banner 728x90

Rumah Kayu Di Somakaton Ludes Terbakar – BANYUMAS EKSPRES – Banyumas Ekspres

BANYUMAS EKSPRES
Home » Banyumas » Rumah Kayu Di Somakaton Ludes Terbakar
BANYUMAS – Kebakaran hebat menghanguskan rumah tinggal yang terbuat dari papan kayu milik bapak Sukadi, 50 tahun alamat Desa Somakaton RT 02 RW 05 Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas pada senin dini hari 01/08/2022.
Berdasarkan keterangan dari saksi bapak Widayatno, 47 tahun, tetangga korban, sekitar pukul 01.30 wib mendengar ada letusan yang kemungkinan berasal dari ledakan tabung gas, kemudian saksi keluar rumah dan melihat rumah milik bapak Sukadi sudah kebakar. Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian minta tolong kepada tetangga dengan memukul kentongan.
Namun karena rumahnya terbuat dari kayu, maka api tersebut secara cepat membesar dan tidak bisa dikendalikan sehingga api menghanguskan rumah bapak Sukadi tersebut, kami warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta melaporkan ke instansi terkait.
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono melalui Danramil 09/Somagede Kapten Inf Susilo Prasetiyo membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran rumah milik bapak Sukadi, 50 tahun, buruh, alamat Desa Somakaton RT 02 RW 05 Kecamatan Somagede kabupaten Banyumas yang diduga sementara karena meledaknya tabung gas 3kg.
Babinsa desa Somakaton Serka Agus S beserta Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Somakaton secara cepat langsung mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api tersebut namun api tetap tidak bisa dikendalikan karena rumahnya terbuat dari kayu.
Kendati tidak ditemukan ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 30 juta, karena kondisi rumahnya habis tidak tersisa dan rata dengan tanah, sedangkan pemilik rumah bapak Sukadi sampai sekarang tinggal dirumah saudaranya serta butuh uluran tangan dari para dermawan.
Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. (AuL).
Redaksi | Pedoman Media Siber | Kontak

source

Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Fortuner `Sultan`, Spion Mobil Disiksa Angkut Balok Kayu – Dream.co.id
Toyota Fortuner Angkut Kayu. (Source: Instagram @makassar_info)
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Tata Cara dan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih yang Benar – Popmama.com
Pemasangan bendera merah putih ternyata memiliki aturannya,
Must read×

Top