banner 728x90

Rumah Panggung Ditinggal Bekerja Api Mengepul di Bagian Dapur – Sripoku.com – Sripoku.com

SRIPOKU.COM, SEKAYU – Rumah panggung milik Abu Bakar (27) di Jalan Muara Teladan atau persisnya di belakang SD Negeri 8 Model Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hangus terbakar dan dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. 
Abu Bakar ketika mendapat informasi, Minggu (17/7/2022) sekira pukul 10.30 kemarin, melalui telpon bahwa rumahnya terbakar, betapa terperanjatnya, karena rumah panggung tempat tinggal dirinya bersama anak dan istri sudah rata dengan tanah.
Tidak ada tersisa, barang berharga dan pakaian hanya tinggal dibadan, lebih menyedihkan lagi, susu anaknya juga ikut terbakar, padahal baru saja dibeli dari warung.
Informasi dihimpun Sripoku.com, saat rumah terbakar tersebut dalam keadaan kosong, Abu saat itu bekerja di cucian mobil dan istrinya pergi kepasar. 
Camat Sekayu M Taisir Gunawan mengatakan, saat itu warga melihat kepulan asap putih berasal dari bagian dapur rumah. Langsung saja warga menelpon si pemilik rumah untuk segera pulang.
“Sayangnya saat pemilik rumah tiba, bangunan rumahnya yang terbuat dari kayu dan papan tersebut sudah ludes dilalap api.  Korban mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga karena kobaran api sudah membesar,” ujarnya.
            
Pihaknya juga sudah melakukan pendataan, dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta lebih.
“Kejadian ini segera dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, mudah-mudahan segera mendapatkan bantuan,” ungkapnya.
           
Sementara itu, Kasat Pol PP Erdian Syahri SSos MSi melalui Kabid Damkar Yusri Ali Amin saat mendapat informasi adanya rumah warga kebakaran langsung menugaskan PLH kasi operasi dan penyelamatan Muhammad Ali bersama anggota tim Kebakaran untuk membantu warga kebakaran rumah yang bertempat di belakang SDN 8 Sekayu.
“Kronologi kejadian pada Pukul 10.31 petugas piket damkar posko induk Sekayu menerima laporan adanya kebakaran Rumah dari Adit selaku RT melalui via telepon. Pihak kita langsung turun ke lokasi dengan menggunakan 2 unit mobil damkar,” jelasnya.
Pada pukul 11.30 api baru bisa dipadamkan dan dilanjutkan melakukan pendinginan untuk menghindari adanya api yang masih hidup.
“Insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran,” tutupnya. (dho)
 
 
 

source

Must read×

Top