banner 728x90

Rumah Panggung Kayu di Tasikmalaya Rata Dilalap Jago Merah – TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Sebuah rumah panggung atau kayu milik  Ocoh (60) warga Kampung Salaawi RT 4 RW 1 Desa Buniasih Kecamatan kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, rata dilalap si jago merah. Kebakaran ini terjadi Sabtu,(29/1/2022) sekitar pukul 10.00 wib.
Babinsa Desa Buniasih Sertu Joni Junaedi mengungkapkan kebakaran rumah milik  Ocoh saat itu anaknya sedang memasak gula aren, kemudian di tinggal untuk menyusui anaknya.
"Di duga tidak terkontrol api tunggku yang sedang memasang gula are tertiup angin,mengakibatkan api menyambar bagian dinding dan bilik serta menyambar ke seluruh rumah dan isinya," ucap Sertu Joni Junaedi, kepada TIMES Indonesia.
Menurutnya, warga sekitar memadamkan api tersebut. Karena kondisi rumah panggung  kayu, api cepat sekali  membakar. "Meskipun warga berupaya memadamkan dengan alat seadanya," ujar Joni.
kebakaran b
Joni menyebutkan, korban kebakaran  mengalami kerugian di perkirakan Rp 120 juta. Dalam kejadian kebakaran tidak adanya korban jiwa.
"Sementara keluarga korban kebakaran mengungsi ke rumah saudaranya,yang terdekat,"katanya.
Kepala Desa Buniasih Dede Egi Ramdhani Nugraha menyatakan prihatin atas musibah yang dialami warganya. 
"Hasil dari pendataan di lapangan barang korban yang terbakar, seperti, satu Rumah, Padi 2 kwintal, Beras 50 kg, 2 unit sepeda motor merk Revo dan Jupiter Z, satu unit Televisi dan Radio, perhiasan Emas 10 Gram, dan Uang Tunai Rp. 4 juta," ungkapnya.
Egi mengatakan sudah melaporkan kejadian kebakaran ini ke pihak Pemkab Tasikmalaya melalui dinas terkait. “Semoga secepatnya bisa dapat bantuan dari Dinas dinas terkait," kata Egi Ramdhani Nugraha Kepala Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.(*)
**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.
10/11/2021 – 09:39
Copyright 2014 – 2022 TIMES Indonesia. All Rights Reserved.
Page rendered in 0.2590 seconds. Running in Unknown Platform

source

Must read×

Top