banner 728x90

Rumah Warga Cellu Habis Dilalap Si Jago Merah, Begini Reaksi Baznas – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

BONE — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan Cellu Riaja, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (15/8/2022).
Tak butuh waktu lama, setelah mendapat informasi dari beberapa pihak, Baznas Kabupaten Bone menerjunkan tim dan memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban kebakaran.
Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Bone Hukmiah Husain mengemukakan, satu unit rumah panggung serta perabotan dan uang tunai habis dilalap si jago merah.

Baca Juga  Cara WIZ dan Wahdah Peduli Korban Kebakaran di Kajuara Bone

Kisah pilu, kata Hukmiah dialami keluarga Hammade (50). Rumah pria berprofesi sebagai buruh bangunan tersebut rata akibat terbakar.
Pada waktu kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena Hammade sedang pergi bekerja mencari nafkah. Sedangkan istrinya, Simbara sedang berbelanja untuk kebutuhan pokok, dan sang anak lagi pergi bermain bersama temannya.
“Kini Bapak Hammade dan keluarganya untuk sementara harus tinggal di depan puing rumahnya yang habis terbakar, dengan atap terpal yang dijadikan sebagai tempat berteduh dari sinar matahari serta hujan,” tutur Hukmiah.

Baca Juga  Kolaborasi Brimob dan Paskas Sebar 10 Ton Beras, 14 Ponpes Jadi Sasaran

“Dengan kejadian yang menimpanya sekarang beliau harus bersabar dan tabah akan bencana yang dialaminya,” sambungnya.
Adapun bantuan dari Baznas Bone yang disalurkan, kata Hukmiah diantaranya sembako, peralatan dapur, perlengkapan salat, dan uang tunai. (mono)




source

5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
ADVERTISEMENT Penyakit kolesterol tinggi kini dialami banyak
Must read×

Top