banner 728x90

Sambangan ke Pondok, Mobil Tertimpa Kayu, Tiga Korban Sekeluarga Tewas – JawaPos

JawaPos.com- Kecelakaan maut terjadi di wilayah Jember, Jawa Timur, Sabtu (30/7) siang. Tepatnya, di jalan tikungan selatan rel kereta api (KA) Dusun Pancoran, Desa Sumberketempa, Kecamatan Kalisat. Rombongan sekeluarga yang  mengendarai Isuzu Panther tertimpa kayu muatan truk trailer. Tiga orang penumpang Panther tewas dan empat korban terluka.
Rombongan keluarga itu berasal dari Dusun Rowo, Desa/Kecamatan Pakusari, Jember. Kabarnya, mereka hendak sambang anaknya yang sedang nyantri di salah satu Pesantren Situbondo. Nahas, di tengah kecelakaan terlibat kecelakaan. Para korban itu terdiri atas masih ada hubungan ayah, ibu, kakek, nenek, dan salah seorang anak.
Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jember Ipda Edy Purwanto menungkapkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. ’’Ada lima orang yang jadi korban. Tiga korban meninggal dunia, lainnya mengalami luka ringan,” katanya seperti dilansir Jawa Pos Radar Jember.
Truk trailer yang menjadi sumber kecelakaan itu bernopol L 8376 UW. Kendaraan berat itu dikemudikan M. Paing, warga Dusun Bengkingan, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Awalnya, truk trailer itu sedang melaju dari arah utara ke selatan. Sedangkan Isuzu Panther nopol P 1256 SI melaju dari arah sebaliknya.
Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), jalanan menikung dan menurun. Diduga, truk trailer mengambil haluan terlalu ke kanan. Truk trailer sempat menghindar ke kiri. Namun, bisa jadi karena muatan terlalu berat, hingga bagian belakang truk terguling ke kanan. Bruakkk!!! Muatan kayu yang diangkut menimpa Panther yang sarat penumpang.
Awalnya, korban yang tertimpa tumpukan kayu itu sulit diangkat. Hingga akhirnya, satu per satu korban berhasil dikeluarkan. Mereka langsung dilarikan ke RSD Kalisat. Saat proses evakuasi tujuh korban berlangsung, jerit dan tangis mengiringi upaya penyelamatan itu.
Editor : M. Sholahuddin
Saksikan video menarik berikut ini:
© PT Jawa Pos Grup Multimedia

source

Must read×

Top