banner 728x90

Seenaknya Berjualan, Satpol PP Tertibkan Pedagang Kayu – Kaltim Post

SAMARINDA–Puluhan personel Satpol PP Samarinda kembali melakukan aksi penertiban di Jalan Sultan Alimudin dan Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda Ilir, Kamis (9/6). Sasarannya ada pedagang yang berjualan dan menaruh papan keterangan di atas drainase, serta pedagang kayu bekas yang menumpuk kayunya di bahu jalan.
Kepala Satpol PP Samarinda HM Darham menerangkan, aksi penertiban ini merupakan kegiatan rutin yang dijadwalkan setiap Senin dan Kamis, menyasar acak berbagai ruas jalan ibu kota. Sasaran penertiban yakni pedagang beraktivitas di atas drainase serta tidak memiliki ruang parkir.
“Sebelum penertiban kami sudah bersurat kepada pemilik toko untuk memindahkan tempat jualannya. Namun masih saja yang tidak mengindahkan,” ucapnya ditemui Kamis (9/6).
Dia menjelaskan, saat aksi di Jalan Sultan Alimuddin masih ditemukan beberapa pedagang yang menaruh dagangannya di atas drainase seperti mesin pertamini, bahkan paling banyak adalah papan informasi tentang toko.
Dia menegaskan, hal tersebut dilarang, karena di atas drainase seharusnya tidak ada aktivitas apalagi dipakai berjualan. “Itu kan membuat jalan tampak kumuh dan sempit. Makanya kami minta geser ke bagian dalam area toko,” ujarnya.
Selanjutnya, tim bergerak ke Jalan Otto Iskandardinata, pada ruas jalan tersebut tumpukan kayu bekas milik pedagang ditempatkan di bahu jalan. Atas kondisi itu, pihaknya meminta kepada pemiliknya agar dipindahkan, karena aktivitas ini sudah berkali-kali ditertibkan.
“Mereka beralasan baru mendapat bongkaran dan belum sempat memindahkan, padahal beberapa waktu lalu sudah disurati tim kelurahan. Tetapi tetap kami minta bergeser, karena bahu jalan ini menjadi alternatif menghindari kejadian kecelakaan,” ucapnya.
Dia berharap, para pedagang memiliki kesadaran untuk tidak melanggar aturan berjualan di atas drainase serta menyiapkan ruang parkir. Karena jika memaksa parkir di bahu jalan akan menyebabkan kemacetan.
“Aksi penertiban Senin dan Kamis ini akan rutin dilakukan sampai pedagang taat sehingga tidak perlu lagi ditertibkan,” tutupnya. (kri/k8)
 
DENNY SAPUTRA
@dennysaputra46

source

Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu – Suara Merdeka Muria – Suara Merdeka Muria
Hasil Verval, Anggota Pramuka Jepara Hampir 65 ribu – Suara Merdeka Muria – Suara Merdeka Muria
JEPARA,suaramerdeka-muria.com – Kwarcab Jepara melaksanakan kegiatan Verifikasi
Indonesia Paling Banyak Impor Tembaga dari Chili – Databoks
Indonesia Paling Banyak Impor Tembaga dari Chili – Databoks
Katadata Media NetworkIndonesia membukukan impor dengan Chili
Must read×

Top