banner 728x90

Segera Dibangun Jalan Tol Khusus Truk Angkutan Tambang Parung Panjang dan Rumpin Kabupaten Bogor! – Desk Jabar – DeskJabar

 
DESKJABAR – Pemerintah akan segera membangun jalan Tol khusus untuk truk angkutan tambang dari wilayah Parung Panjang dan Rumpin Kabupaten Bogor Jawa Barat.
Pembangunan jalan Tol Parung Panjang dan Rumpin sepanjang 13 – 15 km jika tidak ada halangan dan perubahan dimulai pekerjaan groundbreaking awal Desember 2022.
“Jika selesai di tahun depan, maka insya Allah tidak ada lagi konflik antar kendaraan umum/pribadi dengan kendaraan truk-truk batu yang banyak menyebabkan korban jiwa,” ujar Ridwan Kamil dilansir Deskjabar.com dari Instagram@ridwankamil.
Selanjutnya ia menulis, dia memang tidak membalas banyak desakan, “Pak kapan, pak kapan”, termasuk kritikan/bulian yang menganggap ingkar janji.
“Karena merumuskan pekerjaan ini sungguh kompleks melibatkan ratusan pemangku kepentingan yang berbeda-beda,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Baca Juga: Literasi Sunda Masa Lalu Melalui Edukasi Rumah Panggung dan Bercocok Tanam, Ada di Kampung Kawangi Sumedang
Namun alhamdulillah Kang Emil sapaan akrabnya Ridwan Kamil melanjutkan penuturannya bahwa semua pihak setelah negosiasi sana sini bulan-bulan ini sudah bersepakat dari A sampai Z nya.
Diketahui selama ini truk angkutan tambang dari Parung panjang dan Rumpin menggunakan jalur arteri, yang kondisinya rusak parah, akibat truk pengangkut hasil tambang yang bertonase tinggi.
Selain itu, oknum awak truk dalam mengemudikan kendaraannya sering ugal-ugalan, tidak mau mengalah, tidak menghiraukan pengemudi pengendara lain (mobil umum/pribadi dan motor) warga sekitar Parung Panjang dan Rumpin, sehingga acapkali terjadi kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa.
Editor: Sanny Abraham
Sumber: Instagram@ridwankamil
Jl. PLN Ciateul No. 6, Kecamatan Regol, Kota Bandung
Email : deskjabar@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
5 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami – detikFood
ADVERTISEMENT Penyakit kolesterol tinggi kini dialami banyak
Must read×

Top