banner 728x90

Siap-siap Hadapi Musim Dingin Tanpa Gas Rusia, Warga Jerman Mulai Timbun Kayu Bakar – Koran Jakarta

Perusahaan penggergajian kayu Buchen di Sankt Augustin, Jerman.
JAKARTA – Khawatir ada pembatasan konsumsi gas, banyak orang Jerman yang mulai menimbun kayu bakar untuk pemanas ruangan pada musim dingin. Tapi ada risiko kesehatannya, kata Dinas Lingkungan Jerman. DW melaporkan, Rabu (27/7).
Direktur perusahaan penggergajian kayu Buchen di Sankt Augustin dekat Bonn, Jerman, hari-hari ini sibuk melayani panggilan telepon pelanggannya. Christian Rösgen menceritakan, banyak orang sekarang memesan kayu bakar untuk digunakan sebagai pemanas ruangan pada musim dingin nanti.

Memang masih banyak rumah di Jerman yang menggunakan gas sebagai pemanas ruangan. Tapi perang di Ukraina membuat harga gas melambung tinggi. Apalagi Jerman selama ini menggantungkan diri pada gas dari Rusia, yang sekarang menggunakan gas sebagai alat penekan. Presiden Rusia Vladimir Putin bahkan secara terang-terangan menerangkan bahwa dia bisa sewaktu-waktu menghentikan pemasokan gas ke Jerman.
Situasinya memang agak “aneh”, kata Christian Rösgen. Karena saat ini Eropa sedang mengalami gelombang panas dengan suhu ruangan mencapai 40 derajat Celsius. Tapi banyak orang Jerman sedang bersiap menghadapi kondisi musim dingin dan mulai menimbun kayu bakar. Untuk menghindari penimbunan berlebihan, dia sekarang membatasi pembelian: satu pelanggan hanya bisa memesan maksimal tiga palet kayu bakar.

Hampir setengah perumahan di Jerman masih menggunakan gas sebagai pemanas ruangan. Padahal pengiriman gas dari Rusia sekarang makin tidak pasti. Banyakpenghuni rumah yang sekarang ingin memiliki oven pembakaran kayu bakar.
Halaman Selanjutnya….

Redaktur : Lili Lestari
Penulis : –


© Copyright 2022 – Koran Jakarta. All rights reserved.

source

Must read×

Top