banner 728x90

Simak Tips Menurunkan Gula Darah atau Diabetes Secara Alami ala Dokter Saddam Ismail – PRFM News – PRFMNews


PRFMNEWS – Orang dengan gula darah tinggi atau diabetes, itu harus mengendalikan kadar gula darah agar tetap normal.
Supaya tidak timbul komplikasi, akibat gula darah tinggi jangan tunggu menimbulkan keluhan lalu mencari cara untuk menurunkan gula darahnya.
Jadi walaupun anda menderita diabetes dan tidak ada keluhan, and mesti harus tetap waspada untuk mengontrol kadar gula darahnya. Akan tetapi jika anda memiliki diabetes, jangan sampai putus asa dan harus tetap semangat dalam menjaga kesehatannya.
Baca Juga: Apa Perlu Penderita Diabetes Melakukan Diet Ketat? Simak Penjelasan dr Cahyo
Mulai dari pola hidup sehat, mengkonsumsi bahan alami untuk menurunkan gula darah. Maka dari itu, kali ini Dokter Saddam Ismail akan membeberkan kepada kita semua tips menurunkan gula darah atau diabetes secara alami.

1. Daun sambiloto
Daun sambiloto ini bisa anda jadikan sebagai bahan alami untuk menurunkan gula darah, walaupun rasanya pahit tetapi khasiatnya bagus. Biasanya yang dikonsumsi adalah ekstrak daun sambilotonya, zat aktifnya itu adalah andrographolide atau AGL. AGL inilah yang memiliki khasiat untuk membantu mengendalikan gula darah. Mulai dari meningkatkan produksi insulin, membantu penyerapan glukosa sehingga kadar gula darah turun.

2. Kayu manis
Kayu manis sendiri memiliki efek menurunkan resiko resistensi insulin lalu menurunkan kadar gula darah setelah makan. Salah satu penelitian yang mendukung kayu manis untuk diabetes adalah Journal Diabetes Science and Technology. Dalam penelitian ini mengungkapkan bahwa mengkonsumsi kayu manis 1,3 sampai 6 gr dalam 1 hari bisa menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes tipe 2.
Editor: Rizky Perdana
PT Mustika Parahyangan
RADIO PRFM 107.5 News Channel Bandung
Jalan Asia Afrika No.77 Kota Bandung, Jawa Barat
Telepon : (022) 4221400 / (022) 4221075
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Indonesia Paling Banyak Impor Tembaga dari Chili – Databoks
Indonesia Paling Banyak Impor Tembaga dari Chili – Databoks
Katadata Media NetworkIndonesia membukukan impor dengan Chili
Must read×

Top