banner 728x90

Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Ini Ciri Compact house – purwasuka.suara.com

PURWASUKA – Compact house adalah konsep rumah terpadu yang dibangun di atas lahan sempit. Rumah compact juga dikenal dengan konsep rumah tumbuh.
Tidak ada batasan jelas pada fase pembangunan pertama dan berikutnya. Namun, apa kalian tahu ciri compact house?
Berikut beberapa ciri compact house:
1. Menerapkan Open Space – Rumah terpadu cenderung menggunakan konsep open space yang minim sekat dan lebih terbuka. 
Baca Juga:Profil Aboe Bakar, Dilaporkan ke MKD karena Misteri Suara ‘Sayang’ saat Rapat DPR
Begitupun rumah-rumah kompak yang ada di Indonesia. Ruang terbuka ini dapat menciptakan kesan yang lebih luas. Jadi, tak masalah lahan yang terbatas karena ruang bergerak tetap bebas.
2. Warna Monokrom dan Netral – Mengingat lahannya yang sempit, maka pemilik rumah harus benar-benar memperhatikan warna yang akan digunakan agar rumah yang sempit terlihat luas. 
Konsep rumah ini lebih identik menggunakan warna monokrom dengan sentuhan minimalis. Warna-warna yang dapat pilih seperti hitam, putih, dan abu-abu. 
3. Furnitur Multifungsi – Terkait perabotan atau furnitur yang digunakan dalam compact house harus disesuaikan dengan ukuran ruang. Maka dari itulah, furnitur yang multifungsi dan relatif simple sangatlah disarankan. 
Pins bisa memilih berbagai furnitur yang memiliki lebih dari satu peran, misalnya sofa yang memiliki ruang penyimpanan. Dengan begitu, jumlah furnitur yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dapat dikurangi dan lebih menghemat tempat.
Baca Juga:Melayat ke Istri Pendiri PT Sritex Sukoharjo, SBY Cerita Persahabatannya dengan Keluarga Lukminto
4. Sirkulasi Udara dan Pencahayaan yang Baik – Meskipun berada di lahan yang sempit, nyatanya rumah berkonsep kompak memiliki sirkulasi dan pencahayaan yang cukup baik. 
Hal ini karena pemasangan plafon ganda atau void sehingga membuat cahaya cahaya matahari dan udara akan lebih mudah masuk.***
Ragam
Terkini

source

Must read×

Top