banner 728x90

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Jabon Terguling di Garut – Okezone.com

GARUT – Truk bermuatan kayu dengan nomor polisi AD 8376 BG terguling di tanjakan Jalan Surapati, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Sabtu (30/7/2022) siang.
Seorang warga Desa Mekartani, Ade (51), menuturkan truk mengangkut Kayu Jabon ini terguling karena diduga tak kuat menanjak saat melintasi jalan di kawasan tersebut.
“Kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah Pasir Jongge dengan bermuatan kayu jabon menuju arah Tasikmalaya. Saat melintasi jalan menanjak kemudian menikung ke kanan, truk itu diduga tidak kuat sehingga kendaraan mundur hilang kendali dan terguling miring,” tutur Ade.
BACA JUGA:Sopir Truk Terlibat Laka dengan Laksda (Purn) Herry Diamankan di Satlantas Boyolali 
Akibat kecelakaan tersebut, kata dia, kayu yang diangkut berhamburan ke jalan. “Tidak ada korban jiwa, sopirnya selamat,” ujarnya.
Dari informasi yang dihimpun, muatan kayu tersebut akan dikirimkan dari Garut ke Jawa Timur. Peristiwa kecelakaan ini membuat warga di sekitar lokasi membantu proses evakuasi dengan cara manual.
“Warga ikut bantu evakuasi dengan katrol derek manual, kurang lebih satu jam proses evakuasi berlangsung. Untuk kayu-kayu yang berhamburan dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak mengganggu lalu lintas di jalan,” katanya.
BACA JUGA:Bogor Macet Parah, Ada Truk Terguling Diduga Akibat Tak Kuat Menanjak
Anggota Polsek Singajaya, Brigadir Egi, membenarkan bila truk ini terguling karena tak kuat menanjak. “Penyebab kecelakaan diduga truk kelebihan muatan sehingga tidak kuat menanjak di Tanjakan Surapati,” ucap Brigadir Egi.

(Ari)
Berita Terkait
Bagikan Artikel Ini
Berita Lainnya
© 2007 – 2022 Okezone.com,
All Rights Reserved

source

Must read×

Top