banner 728x90

Taman Balai Kemambang, Tempat Wisata yang Lagi Hits di Purwokerto – Djava Today

Taman Balai Kemambang atau yang biasa di sebut Taman Apung Mas Kemambang adalah salah satu destinasi wisata di Purwokerto yang sedang hits saat ini.

Taman Balai Kemambang di resmikan oleh Bupati Banyumas pada tanggal 24 Februari 2014. Tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi setelah mengalami renovasi dan dibuka kembali pada awal tahun 2022.
Balai Kemambang sendiri terdiri dari dua suku kata, yaitu ‘balai’ yang artinya tempat berkumpul dan ‘kemambang’ yang berarti mengapung.
Baca juga : Taman Lembah Dewata, Nuansa Pulau Bali di Tanah Pasundan
Taman Balai Kemambang merupakan salah satu destinasi wisata yang ramah anak sehingga cocok di kunjungi wisatawan dari berbagai jenjang usia. Sambil menikmati liburan, kamu juga bisa berwisata kuliner di tempat ini. Ada berbagai macam jajanan dan hidangan khas Banyumas yang bisa kamu coba.
Lokasinya berada di Jalan Kobar No.9, Glempang, Desa Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Untuk mencapai lokasi ini kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 6 menit perjalanan, dengan jarak tempuh kurang lebih 2,1 km jika berangkat dari Alun-alun Purwokerto.
Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.
Harga tiketnya sebagai berikut :
Tiket masuk saat weekday Rp. 10.000 per orang, dan Rp. 15.000 saat weekend
Wahana bebek air Rp. 20.000 per 15 menit
Parkir motor Rp. 3.000, parkir mobil Rp. 4.000,-
Fasilitas yang ada di sini antara lain : kolam ikan, gazebo, homestay, playground, rumah kincir, wahana bebek air, spot selfie, mushola, toilet, warung makanan, restoran dan area parkir yang luas.
Tempat wisata dengan luas 1,2 hektar ini merupakan pilihan tepat jika ingin quality time bersama keluarga di akhir pekan.
Taman Balai Kemambang juga di kenal sebagai tempat wisata ramah anak, karena dilengkapi berbagai fasilitas permainan yang seru.
Di sini mereka bisa bermain di area Playground, seperti bermain ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, berkunjung ke rumah kincir, dan permainan seru yang lainnya. Wahana permainan berbayar seperti mobil-mobilan juga disewakan di area playground ini.
Saat berkunjung kesini, kamu bisa bersantai sambil menikmati suasana sekitar yang tenang dan nyaman di gazebo yang sudah di sediakan.
Uniknya, gazebo-gazebo di tempat ini memiliki ukuran yang lebih luas dan di hiasi dengan lampu-lampu cantik. Apalagi jika malam telah tiba, suasananya semakin terlihat begitu estetik.
Di sini juga terdapat kolam besar yang ada di tengah-tengah tempat wisata. Selain bisa melihat dan memberi pakan ikan yang ada di kolam ini, kamu juga bisa mengitari kolam dengan naik wahana bebek air.
Bagi kamu yang gemar eksis, Taman Balai Kemambang juga dipenuhi spot-spot selfie yang menarik. Mau berfoto siang ataupun di malam hari, hasilnya pasti keren.
Jika ingin bermalam di Taman Balai Kemambang, saat ini sedang dibangun Homestay yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, kamu akan semakin puas menghabiskan waktu liburanmu di Taman Balai Kemambang. (Willy/Djavatoday)
Djavatoday.com adalah situs berita online yang menyajikan karya jurnalistik yang fokus pada berita kontemporer wilayah Djawa, Nasional serta konten wisata dan kuliner. Dikemas dalam bentuk teks, foto, dan video. Djavatoday.com membuka diri untuk kerjasama dan publikasi beragam konten komersial, baik yang berbentuk iklan maupun pemasaran konten (content marketing). Untuk keperluan bisnis dan kerjasama bisa menghubungi kami di email: [email protected]
Contact us: [email protected] WA 082214312324
© Djavatoday.com @2021

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top