banner 728x90

Ternate Siap Memperkuat Riset Rempah – kompas.id

In Uncategorized

Penelitian mengenai rempah bisa memperluas pemanfaatan rempah sekaligus budidayanya. Karena itu Ternate akan mengembangkan riset soal rempah.
Cengkeh di Ternate, Selasa (14/6/2022). Cengkeh merupakan salah satu rempah unggulan di Maluku bagian utara sejak beberapa abad silam. Selain cengkeh, Maluku Utara juga terkenal akan pala.
TERNATE, KOMPAS — Ternate berencana mengembangkan penelitian mengenai potensi pemanfaatan rempah. Hal ini bertujuan untuk memperkuat posisi Ternate sebagai penghasil rempah tersohor sejak berabad-abad silam sekaligus agar rempah dapat memberi nilai tambah ke masyarakat.
”Besar keinginan kami agar ke depan Ternate ada studi mengenai rempah sehingga rempah kami tidak hanya menjadi kekuatan masa lalu, tetapi juga menjadi bagian dari ciri khas Ternate,” kata Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, di Ternate, Maluku Utara, Selasa (14/6/2022).
Harian Kompas adalah surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia (KG), yang didirikan oleh P.K. Ojong (almarhum) dan Jakob Oetama sejak 28 Juni 1965.

Mengusung semboyan “Amanat Hati Nurani Rakyat”, Kompas dikenal sebagai sumber informasi tepercaya, akurat, dan mendalam.

source

Must read×

Top