banner 728x90

Tim SAR Temukan Serpihan Kayu Diduga dari Kapal Sida Rahayu – detikcom

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian delapan anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Sida Rahayu yang terbalik di perairan Laut Jawa. Pada hari ketiga ini, tim SAR menemukan serpihan kayu dan barang-barang lainnya yang diduga milik KM Sida Rahayu.
Dalam keterangan yang diterima detikJabar, petugas dari Rigit Inflatable Boat (RIB) 03 Jakarta menemukan serpihan kayu, jeriken, dua tabung gas berukuran tiga kilogram, dan hujan bermotif loreng sekitar pukul 14.17 WIB. Barang-barang itu ditemukan di titik koordinat 5°27.080’S 107°04.154’E dan 5°29.367’S 106°58.566’E.
Petugas belum memastikan barang-barang yang ditemukan itu milik KM Sida Rahayu. Petugas akan mengonfirmasi penemuan itu kepada pemilik KM Sida Rahayu. Tim SAR telah memperluas pencarian terhadap delapan ABK Sida Rahayu yang hilang di perairan Laut Jawa.
“Strategi pencarian hari ketiga ini yang pertama kami akan memperluas area pencarian menjadi 1.017 nautica mil (NM) persegi dibandingkan dengan luas area pencarian pada hari sebelumnya, yaitu sekitar 571 NM persegi. Selain itu juga keterlibatan alat utama dan personel yang akan dimaksimalkan,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril dalam keterangan yang diterima detikJabar, Senin (29/8/2022) malam.
Sebelumnya, kecelakaan terjadi di perairan Laut Jawa, Karawang. Kapal Motor (KM) Sida Rahayu terbalik hingga mengakibatkan delapan anak buah kapal (ABK) hilang dan belum ditemukan. Insiden terbaliknya KM Sida Rahayu terjadi pada Kamis (25/8).
Informasi yang dihimpun dari Kantor SAR Bandung, saat itu KM Sida Rahayu berangkat melaut dari Pelabuhan Muara Angke menuju Laut Jawa dengan membawa 14 ABK. Saat terbalik, enam ABK berhasil diselamatkan oleh Kapal TB Mitra Pulau.
Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan sejak pertama kali mendapat laporan hilangnya delapan ABK KM Sida Rahayu, pihaknya langsung berupaya melakukan pencarian dengan mengerahkan personel laut.

source

Must read×

Top