banner 728x90

Tips Memilih Karpet untuk Rumah Minimalis – CNN Indonesia

Penataan dekorasi di rumah minimalis penting dilakukan agar rumah tak terkesan sempit atau penuh. Anda bisa menggunakan karpet untuk mempercantik ruangan sekaligus memberikan kesan hangat.
Pilihlah karpet yang tepat untuk rumah minimalis Anda. Salah dalam memilih karpet bisa membuat rumah terlihat sumpek.
Direktur Carpet Shop Yonathan menyebut pemilik hunian minimalis dan pecinta desain interior bisa menyulap ruangan sempit jadi terlihat cantik dan luas dengan budget yang juga minimalis.
Berikut tiga trik memilih karpet untuk ruangan sempit yang bisa Anda lakukan. Memilih karpet ini juga cocok untuk memasuki tahun baru 2022.
Secara psikologis otak cenderung menganalisa pola dan warna sehingga karpet dengan motif kecil akan terasa sempit. Oleh karena itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghindari karpet dengan motif kecil dan padat.
Anda bisa memilih memilih karpet dengan motif besar yang bisa menciptakan ilusi pada mata sehingga ruangan terasa lebih luas.
Warna netral di ruangan kecil sangat disarankan untuk rumah dengan ruangan kecil. Pilih warna netral yang terang agar cahaya bisa memantul di ruangan. Tak hanya itu, warna juga harus disesuaikan dengan dinding.
Anda bisa memilih warna biru atau hijau di kamar tidur dan warna krem, abu-abu muda hingga warna batu pasir untuk ruang tamu.
Pilih karpet yang proporsional dengan ukuran ruangan di rumah Anda. Dengan cara ini ruangan yang sempit bisa terkesan lebih luas secara visual.
Itulah tips memilih karpet untuk rumah minimalis.

source

Must read×

Top