banner 728x90

Tuliskan Juga Tokoh-tokoh dan Wataknya, Kunci Jawaban Kelas 4 SD Teks Asal Usul Burung Cenderawasih – Portal Purwokerto – Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO – Tuliskan juga tokoh-tokoh dan wataknya! Dalam teks Asal Usul Burung Cenderawasih, siswa kelas 4 SD dan MI harus dapat menjawab pertanyaan tentang tokoh dan watak.
Pembahasan tokoh dan watak ini merupakan kisi-kisi dari Septian Johan Wibowo S.Pd., lulusan Universitas Negeri Yogyakarta, untuk Portal Purwokerto.
Sebelum memberi kunci jawaban terhadap pertanyaan tuliskan juga tokoh-tokoh dan wataknya, mari kita baca terlebih dahulu teks Asal Usul Burung Cenderawasih.
Di suatu daerah di Papua tinggal seorang anak laki-laki bernama Kweiya. Kweiya tinggal bersama ibu dan adik-adik tirinya. Adik-adik tiri Kweiya tidak menyukai Kweiya. Mereka menjebak Kweiya sehingga dia tersesat di hutan.
Baca Juga: Besar Setiap Sudut Pada Segitiga Sama Sisi Adalah, Kunci Jawaban Ulangan Harian Matematika Kelas 4, Sudut!
Kweiya yang tersesat di hutan mencoba untuk bertahan hidup. Dia membangun rumah kayu sederhana dan berburu. Kulit binatang hasil buruannya dia pintal menjadi benang. Kweiya berencana untuk membuat sayap dari benang pintalannya.
Setelah Kweiya pergi, ibunya sangat sedih. Adik-adik Kweiya berbohong bahwa Kweiya pergi karena tidak mau tinggal bersama mereka lagi. Ibu Kweiya tidak percaya. Ibu Kweiya berusaha mencari tahu kebenarannya. Adik bungsu Kweiya yang jujur memberitahu ibu kebenarannya. ”Bu, kak Kweiya tidak meninggalkan kita. Dia dijebak oleh kakak-kakak sehingga tersesat di hutan.” Jelas adik bungsu Kweiya.
”Benarkah yang kau katakan itu anakku? Kalau begitu ibu harus mencari Kweiya,” sahut ibu Kweiya.
Baca Juga: Apa Keunikan Gerak Tari dari Daerahmu? Jawa Tengah, Tari Gambyong, Serimpi, Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8
Editor: Lasti Martina
Perum Tanjung Elok, Jalan Jati Agung No 3
Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan
Banyumas – Jawa Tengah
Email : portalpurwokerto@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Tags: #Rumah Kayu

Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model rumah kayu minimalis mungkin jarang ditemukan
Must read×

Top