banner 728x90

Waduh! Uang Rp60 Juta Ikut Terbakar dalam Kebakaran di Grobogan – Solopos.com

STORY
Uang Rp60 juta dan perhiasan serta dokumen penting ikut terbakar dalam kebakaran di Kradenan, Kabupaten Grobogan.
SOLOPOS.COM – Sisa uang Rp60 juta yang ikut terbakar dalam kebakaran rumah milik Gudel, di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Minggu (13/3/2022). (Solopos.com/Humas Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Kebakaran menimpa rumah milik Gudel, 70 tahun, di Dusun Kragilan, Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Minggu (13/3/2022). Uang Rp60 juta dan perhiasan serta dokumen penting ikut terbakar dalam kejadian tersebut.
PromosiPabrik Katalis Dibangun, Impor Minyak Mentah dan BBM Segera Dihentikan
Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan sebelum kejadian kebakaran pemilik rumah sedang membersihkan serakan jerami di ruang tengah rumahnya. Saat itu sekira pukul 13.30 WIB, tiba-tiba gudel mendengar suara kemretek dari bagian atas.
Menurut Kapolsek Kradenan, AKP Lamsir, korban melihat tiang rumah bagian atas sudah terbakar. Kontan korban keluar rumah dan meminta tolong warga. Teriakannya didengar Darto, 35 tahun dan Kasno, 60 tahun tetangganya.
Baca juga: 15 Orang Terdampak Gas Beracun di Dieng, Satu Meninggal

Warga lainnya juga berdatangan ke rumah Gudel begitu mendengar teriakan kebakaran. Namun api sudah terlanjur membesar karena membakar tumpukan jerami di bagian bawahnya. Warga pun berupaya memadamkan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kradenan.
Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, namun karena rumah korban terbuat dari kayu, api dengan cepat sudah menghanguskan bangunan rumah. Petugas pemadam kebakaran akhirnya memadamkan sisa kobaran rumah.
Beruntung kebakaran rumah milik Gudel tidak merambat ke rumah tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun rumah korban yang terdiri dari satu rumah limasan dan rumah biasa yang terbuat daru kayu jati ludes terbakar.
Baca juga: Kakak Adik Tenggelam di Grobogan, Ditemukan di Sungai Tuntang Demak
“Selain rumah yang ludes terbakar, uang Rp60 juta yang disimpan korban bersama lima sertifikat tanah, perhiasan seberat 10 gram dan BPKP sepeda motor ikut terbakar. Total kerugian mencapai Rp250 juta,” jelas AKP Lamsir.

Anggota Polsek Kradenan dan Tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah tempat kejadian dan meminta keterangan saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Petugas juga mengamakan barang bukti berupa sisa kabel yang diduga menjadi penyebab kebakaran.
“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting mengingat kabel yang digunakan tidak sesuai standar. Saya berharap warga selalu mengecek kondisi jaringan listrik di rumah, termasuk mematikan kompor dan peralatan yang bisa memicu kebakaran sebelum meninggalkan rumah,” ujar Kapolsek Kradenan.
 
 
 

Jurnalis di Solopos Group. Menulis konten di Solopos Group yaitu Harian Umum Solopos, Koran Solo, Solopos.com.
Kisah para desertir tentara Belanda pada masa perang kemerdekaan Indonesia adalah bagian dari tindak-tindak kekerasan masa perang yang menjadi objek penelitian banyak lembaga dan sejarawan.
Sebanyak 237 mahasiswa dari 33 perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menjadi anggota baru Menwa setelah melewati Pendidikan Dasar Menwa Mahadipa Yudha 45 di Rindam IV/Diponegoro Magelang.
Kota Semarang akan menjadi tuan rumah event internasional Healthy Cities Summit pada 27-30 Maret 2022.
TNI gadungan asal Brebes yang mengaku ajudan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa rupanya berprofesi sebagai satpam bank di Jakarta.
Seorang pria asal Brebes, Jawa Tengah (Jateng), menjadi TNI gadungan dan mengaku sebagai ajudan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.
Pesta miras di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), berujung pada peristiwa penganiayaan dan pembunuhan.
Ketersediaan bahan kebutuhan pokok, termasuk minyak goreng di wilayah Jateng dipastikan aman menjelang bulan puasa atau Ramadan 2022.
MUI Jateng meminta umat Islam menyikapi perbedaan awal Ramadan 2022 dengan menjunjung semangat ukhuwah islamiyah.
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, diundang ke acara World Cities Summit 2022 yang digelar di Singapura.
Basarnas SAR Cilacap menerima laporan adanya orang hanyut yakni seorang pemuda saat mandi di Pantai Jatimalang Purworejo.
Polisi menangkap seorang pria asal Ungaran, Kabupaten Semarang, yang berprofesi sebagai driver ojek online karena melakukan pencabulan terhadap anak tiri yang masih di bawah umur.
Polisi meringkus pelaku pelecehan seksual berupa begal payudara di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng).
Petugas BNN Jawa Tengah (Jateng) mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Boyolali yang dikendalikan napi LP Purwokerto.
Korban sudah menyerahkan uang sebanyak Rp71 juta kepada pelaku, namun rumah terbuat dari kayu jati tak kunjung diserahkan.
Pemkot Salatiga kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun ini yang diikuti 289 peserta.
Barang bukti tersebut hasil penyitaan dari penjual rokok ilegal, Joko Ariefianto yang sudah divonis dua tahun penjara oleh pengadilan.
Air di Kedung Pengilon, Kendal, Jawa Tengah, diyakini sakti dan mampu mengobati segala penyakit.
Copyright © 2007-2022, Solopos Digital Media – Panduan Informasi & Inspirasi. All rights reserved.

source

Tags: #Rumah Kayu

Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model Rumah Kayu Minimalis yang Asri dan Eksklusif – HarapanRakyat.com
Model rumah kayu minimalis mungkin jarang ditemukan
Must read×

Top