banner 728x90

Warga Sri Lanka Kembali Memasak Dengan Kayu Bakar Saat Ekonomi Terbakar – Mata Bangka – Mata Bangka

MataBangka.comSri Lanka yang dulu relatif kaya dan sekarang menderita karena krisis ekonomi yang mengerikan dengan kekurangan segala sesuatu mulai dari obat-obatan hingga gas, orang-orang kembali memasak dengan kayu bakar.
Pergantian dimulai pada awal tahun ketika lebih dari 1.000 dapur meledak di seluruh negeri, menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai ratusan lainnya.
Alasannya adalah pemasok ingin memotong biaya dan meningkatkan proporsi propana, yang meningkatkan tekanan ke tingkat yang berbahaya.
Tapi sekarang, bersama dengan banyak hal lain di negara berpenduduk 22 juta orang itu, gas tidak tersedia atau terlalu mahal bagi kebanyakan orang. 
Baca Juga: Kemendag Luncurkan Minyak Goreng Kemasan Minyakita Seharga Rp 14.000  
Beberapa mencoba beralih ke kompor minyak tanah, tetapi pemerintah tidak memiliki dolar untuk mengimpornya bersama dengan bensin dan solar, yang juga kekurangan pasokan.
Dan mereka yang membeli kompor listrik akan terkejut ketika pemerintah memberlakukan pemadaman listrik yang lama karena kehabisan dolar untuk mengimpor bahan bakar untuk generator.
Niluka Hapuarachchi, 41, secara ajaib tidak terluka ketika tabung gasnya  meledak segera setelah memasak makan siang hari Minggu di bulan Agustus.
“Untungnya, saat itu tidak ada orang. Ada pecahan kaca di lantai. Kompor  kaca  meledak. Saya tidak akan pernah menggunakan gas untuk memasak. Tidak aman. Kami sekarang menggunakan kayu bakar,” katanya. kata, meskipun bergerak untuk  mengatasi  masalah propana.
Baca Juga: Erina Gudono, Sosok Cantik Gandengan Kaesang Pangarep saat Kondangan
Editor: Syahrizal Fatahillah
Sumber: Channelnewsasia.com
Perumahan Taman Semesta Mas No. 86. Kota Pangkalpinang,
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Telepon : 081266248584
Email : matabangkacom@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top