banner 728x90

WISATA ADAT, Kampung Naga Cocok Buat Liburan Keluarga, Dijamin Instagramable – Desk Jabar – DeskJabar

DESKJABAR – Wisata adat Kampung Naga selain sudah dikenal para wisatawan domestik, juga sudah lama dikenal wisatawan mancanegara. Bahkan banyak dilakukan survey dan penelitian di kampung ini.
Suatu ketika pernah mengunjungi wisata adat ini menjelang malam, dan tiba di sana sudah gelap gulita. Di rumah-rumah kampung adat ini penerangan dari lampu lentera dengan bahan minyak tanah sudah menyala.
Karena panggilan tugas dari Desk Jabar waktu itu sengaja datang hingga larut malam, sekedar ingin mengetahui kehidupan di obyek wisata adat itu.
Baca Juga: Ridwan Kamil Adopsi Arkana Aidan Misbach? Hukum Adopsi Menurut Islam, Abdul Somad: Boleh, Asal Ingat 3 Hal Ini
Waktu itu sempat ikut berbuka puasa bersama di rumah kenalan yang kebetulan sebagai pegawai negeri sipil.
Kehidupan adat di Kampung Naga memang tidak membuat tabu warganya tentang penghidupannya, karena selain ada yang menjadi PNS, juga ada warganya yang sempat belajar di Jepang.
Desa tradisional Sunda dengan gubuk bambu beratap jerami yang terletak di lembah dan dikelilingi sawah. Lokasinya berada di Desa Neglasari, Kec. Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Baca Juga: WOW! Inilah 4 senjata FF Kelas Sultan Berharga Jutaan, Hanya Pemilik Akun Bertabur Diamond yang Membelinya
Untuk mencapai kesana mesti melalui tidak kurang dari 400 anak tangga, yang harus ditapaki sebelum sampai ke lembah tempat terhamparnya rumah-rumah panggung beratap ijuk.
Di tempat ini pernah sebanyak 50 kader lingkungan hidup dari empat kampung adat di Priangan Timur (Cangkuang, Pulo, Naga, dan Kuta) dikukuhkan oleh kementrian lingkungan hidup.
Editor: Ferry Indra Permana
Sumber: liputan
Jl. PLN Ciateul No. 6, Kecamatan Regol, Kota Bandung
Email : deskjabar@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source

Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Empat Rumah di Mubar Hangus Dilalap si Jago Merah – Nawala Media
Publisher – Menulis adalah Bekerja untuk Keabadian
Must read×

Top