banner 728x90

Wisata di Tangerang Populer dengan Harga Terjangaku, Cocok untuk Liburan Keluarga | merdeka.com – Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata di Tangerang bisa jadi tempat rekreasi sejenak demi melepas penat. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, terdapat beberapa tempat wisata di Tangerang populer dan menarik untuk dikunjungi.
Beberapa tempat wisata di Tangerang ini menyajikan pemandangan alam yang asri dan sejuk, meskipun sebagian terdapat di tengah kota. Mulai dari Tebing Koja, Taman Cikokol Tangerang, Pintu Air 10, Telaga Biru Cisoka, hingga di Scientia Square Park. Selain itu, terdapat pula beberapa objek wisata yang menawarkan wahana permainan dan hiburan seru lainnya.
Tentu, Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk berkunjung ke tempat wisata di Tangerang pada akhir pekan. Ini bisa menjadi alternatif cara untuk melepaskan rasa penat dan lelah dari aktivitas harian. Dengan begitu, tubuh dan pikiran akan kembali segar dan siap untuk kembali menjalani rutinitas sehari-hari.
Dari berbagai sumber, berikut kami merangkum beberapa tempat wisata di Tangerang yang bisa menjadi pilihan destinasi libur akhir pekan Anda.
Wisata di Tangerang populer dan terjangkau rekomendasi pertama bisa Anda dapatkan di Tebing Koja. Ini merupakan objek wisata alam yang menampilkan tebing batu tinggi yang ditumbuhi pohon-pohon hijau. Banyak orang menyebut, Tebing Koja ini mirip seperti tampilan lanskap yang ada di film Godzilla, sehingga sering disebut sebagai kandang Godzilla.
Di sini, Anda bisa melihat pemandangan tebing dengan pahatan alami yang nampak asri. Pohon-pohon yang tumbuh di tebing dan persawahan di sekitar menambah suasana semakin sejuk sehingga bisa membuat Anda betah. Di bagian tengah terdapat sungai dengan air tenang yang tampak biru saat cuaca sedang cerah.
Tempat wisata ini sering menjadi destinasi bagi pengunjung yang ingin menikmati sore dan memburu matahari terbenam dengan warna jingga yang cantik. Jika tertarik, Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata di Desa Cikuya, Solear, Tangerang. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 7 pagi hingga 6 sore, dengan biaya tiket masuk sebesar 2000 rupiah saja.
Wisata di Tangerang dengan pemandangan alam yang tak kalah menarik adalah Taman Cikokol Tangerang. Ini merupakan area terbuka hijau yang sengaja dibuat pemerintah setempat sebagai objek rekreasi masyarakat. Di sini, Anda bisa melihat taman luas dengan pohon-pohon hijau yang asri.
Selain itu, ada pula taman bunga dengan beragam jenis bunga yang cantik dan menarik. Bahkan terdapat taman kupu-kupu yang menjadi salah satu kompleks wajib untuk dikunjungi jika Anda ke sini. Anda pun bisa memburu foto menarik dengan beragam spot yang disediakan.
Anda juga bisa bersantai bersama teman atau keluarga di gazebo yang terdapat di sekitar taman. Jika tertarik, Anda bisa datang ke Taman Cikokol Tangerang yang terletak di Babakan, Tangerang. Tempat wisata ini buka 24 jam dengan biaya 0 rupiah alias gratis.
Rekomendasi wisata di Tangerang lainnya dengan pemandangan alam yang menarik bisa didapatkan di Pintu Air 10. Ini merupakan salah satu trademark kota Tangerang yang berupa pintu bendungan air yang berjumlah 10. Lokasi ini memberikan sajian pemandangan yang indah saat malam hari, dengan cahaya lampu di setiap pintu yang nampak cantik.
Cahaya lampu ini pun terpantul pada bendungan air sehingga semakin menunjukkan tampilan yang indah dan megah. Di sekitar lokasi juga terdapat lahan cukup luas yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk jalan-jalan hingga untuk area olahraga.
Jika tertarik, Anda bisa langsung berkunjung ke lokasi wisata yang terletak di Jalan Raya Sangego, Desa Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang.
Advertisement
Wisata di Tangerang populer dan terjangkau berikutnya adalah Telaga Biru Cisoka. Tak jauh dari lokasi Tebing Koja, tepatnya berjarak 9 meter, Anda bisa berkunjung ke wisata alam telaga dengan air biru jernigh. Konon, danau biru ini adalah bekas area penambangan pasir. Karena memiliki pemandangan yang indah dan cantik, lokasi ini kemudian populer di media sosial.
Setelah itu, lokasi ini dikelola oleh pemerintah dan kini menjadi salah satu objek wisata favorit di Tangerang. Di sekitar danau, Anda juga bisa melihat bukit kapur dan persawahan hijau nan asri. Tentu Anda akan mendapatkan berbagai spot foto unik dengan sajian panorama alam menarik di tempat wisata ini.
Bagi yang tertarik, Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata di Jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang. Bagi setiap pengunjung dapat masuk tanpa biaya alias gratis, namun Anda harus membayar biaya parkir 10.000 rupiah untuk kendaraan roda empat dan 2.000 rupiah untuk roda dua.
Rekomendasi wisata di Tangerang populer dan terjangkau yang terakhir namun tak kalah menarik yaitu Scientia Square Park. Ini juga termasuk salah satu area terbuka hijau yang dibuat dan dikelola pemerintah kota Tangerang sebagai objek rekreasi yang bisa dikunjungi masyarakat umum.
Di sini, Anda tak hanya disajikan taman yang luas namun Anda bisa mencoba berbagai fasilitas wahana yang disediakan. Seperti wahana panjat dinding, lintasan skating, hingga wahana permainan air. Tak heran, jika ini menjadi salah satu lokasi favorit bagi masyarakat untuk beraktivitas olahraga karena lahannya yang luas dan fasilitas yang lengkap.
Selain itu, ada pula kegiatan lain yang patut dicoba untuk para pengunjung seperti kegiatan menanam padi di area persawahan, menunggang kuda atau kerbau untuk anak-anak, hingga memberi makan koleksi kelinci yang lucu. Jika tertarik, Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata di Jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang.
Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 9 malam. Biaya tiket masuk sebesar 30.000 rupiah di hari biasa, dan 50.000 rupiah di akhir pekan.
Wisata di Tangerang populer berikutnya berupa taman bermain dengan beragam wahana air menarik, tidak lain adalah Ocean Park Water Adventure. Di sini, Anda bisa berenang dan bermain air di berbagai kolam lengkap dengan seluncur air dan beragam wahana lain yang seru untuk dicoba.
Ada pula kolam arus yang dirancang mirip seperti pantai sehingga Anda bisa merasakan sensasi yang sama. Ini termasuk objek wisata air yang lengkap dan cocok untuk destinasi liburan akhir pekan bersama keluarga. Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk mencoba pengalaman seru bermain air dengan puas di tempat wisata ini.
Ocean Park Water Adventure buka setiap Senin hingga Jumat pukul 11 siang jingga 7 malam. Sedangkan di akhir pekan, objek wisata ini buka lebih pagi mulai pukul 8 hingga 7 malam.
Tiket masuknya cukup terjangkau, sekitar 30 ribu rupiah di hari Senin kecuali libur nasional, 40 ribu rupiah untuk hari Selasa hingga Jumat, dan 75 ribu rupiah untuk hari Sabtu dan Minggu.
Jika masih belum puas, masih ada wisata air lainnya yang bisa Anda kunjungi di Tangerang, yaitu Citra Raya Water World. Di sini Anda bisa mencoba berbagai permainan air yang tak kalah seru. Bahkan, kini Citra Raya Water World mengusung konsep baru dengan menggabungkan antara wisata air dengan wisata darat berupa World of Wonders.
Anda bisa melihat landmark terkenal dari berbagai negara seperti Menara Pisa, Piramid Mesir, Koloseum, hingga Candi Borobudur. Tentu ini menawarkan berbagai spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Dengan begitu, Anda tidak hanya puas bermain wahana air, tetapi juga bisa mengeksplorasi fasilitas menarik lainnya yang ada di taman permainan ini.
Citra Raya Water World and World of Wonders ini buka setiap Senin hingga Jumat pukul 10 pagi hingga 6 petang. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 petang.
Tiket masuknya juga cukup murah hanya 30 ribu untuk Senin hingga Jumat, dan 35 ribu rupiah di akhir pekan. Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasi wisata di MardiGras, Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang.
Advertisement
Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami
Belajar di Sekolah Zero Carbon Jakarta
Singgung Intervensi Elemen Negara, Ini Pernyataan Lengkap AHY Bela Lukas Enembe
Ancaman Resesi Ekonomi, Tingkatkan Pengangguran & Ganggu Kesejahteraan Masyarakat
Antisipasi Wajib Dilakukan agar Indonesia Tak Masuk ke Jurang Resesi
Mengenal Tradisi Tumpeng Jangka, Bentuk Rasa Syukur Masyarakat Petani Gunung Andong
6 Manfaat Jus Bawang Merah untuk Kesehatan, Bantu Cegah Penyakit Jantung
Manfaat Buah Alpukat untuk Bayi, Sehat Kaya Nutrisi
Kepemimpinan Sultan HB X Jadi Pedoman Berkarier, Ini Penjelasan Menteri ATR
40 Tebak-tebakan ala Cak Lontong dan Jawabannya, Menghibur dan Bikin Mikir Keras
29 September Peringati Hari Jantung Sedunia, Ini Sejarah dan Berbagai Faktanya
Kronologi Pria di Pekalongan Jalan ke Tengah Laut & Kembali saat Gelap, Bikin Heran
Jelang HUT Kota Jogja, Ini Beragam Acara Meriah yang Akan Diadakan di Malioboro
Resep Serundeng Kelapa Manis dan Gurih, Mudah Dipraktikkan
Tak Punya Gedung, Para Siswa SMK di Purbalingga Ini Terpaksa Belajar di Kios Pasar
Tujuan Memperingati Maulid Nabi, Ketahui Imbalan Pahalanya
Sebel Sama Mental Korup Pejabat, Ganjar Pranowo Kumpulkan Bupati Se-Jateng
Kapolda Jabar: Ada Anggota Terbukti Menyakiti Hati Masyarakat, Saya Sanksi
Jenderal Polisi 'Keramasi' Pasutri jadi Penjahat: Suaminya Berdiri!
Polisi Minta Rp600 Ribu & Ancam Perekam ITE, Dulu Wakapolri Minta Publik Rekam Pungli
Operasi Zebra 2022 Dilarang Tilang Manual, Korlantas Polri: Seluruhnya Pakai ETLE
Sidang Etik Kasus Kematian Brigadir J, Kombes Murbani Budi Disanksi Demosi 1 Tahun
Giliran AKBP Ridwan Soplanit Jalani Sidang Etik Kasus Pembunuhan Brigadir J
Berkas Kasus Ferdy Sambo Lengkap, Mahfud MD: Mari Kita Kawal agar Bagus Sampai Akhir
Dampingi Istri Sambo, Febri Janji Tidak Benarkan yang Salah, Menyalahkan yang Benar
Sidang Etik Kasus Kematian Brigadir J, Kombes Murbani Budi Disanksi Demosi 1 Tahun
Giliran AKBP Ridwan Soplanit Jalani Sidang Etik Kasus Pembunuhan Brigadir J
Berkas Kasus Ferdy Sambo Lengkap, Mahfud MD: Mari Kita Kawal agar Bagus Sampai Akhir
Dampingi Istri Sambo, Febri Janji Tidak Benarkan yang Salah, Menyalahkan yang Benar
Babak Baru Kasus Sambo: Berkas Pembunuhan Lengkap Hingga Dibela Eks Penyidik KPK
Kubu Brigadir J Sentil Putri Dibela Eks Pegawai KPK: Mudah-mudahan Bisa Berkata Jujur
Kubu Putri Candrawathi akan Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan
BPOM Izinkan Penggunaan Vaksin IndoVac untuk Dewasa
Kasus Covid-19 Melandai, Kemenkes Imbau Masyarakat Vaksinasi Booster
BRI Liga 1: Dua Bekas Pemain Bali United Bertekad Berikan 3 Poin buat Persikabo 1973
Prediksi Firman Utina untuk Laga Persib Vs Persija pada Pekan Ke-11 BRI Liga 1
Advertisement
Advertisement
Perlawanan Kaum Hawa di Negeri Mullah, "Kita Menang karena Kita Benar"
Ujian Nadiem di DPR Berujung Laporan ke Jokowi
Analisis Isu Jokowi Jadi Cawapres dari Berbagai Sisi
Drs. Rudiantara, M.B.A
Masa Krusial Mempersiapkan Talenta Digital
Deden Rafi Syafiq Rabbani
Small Claim Court: Simplifikasi Hukum Acara Perdata Dalam Membangun Keadilan
Danang Rizky
Urgensi Perma No 1 Tahun 2020 Sebagai Solusi Disparitas Putusan Tipikor

source

Pantai M Beach Tempat Wisata di Lampung Sediakan Api Unggun dan Barbekyu – MSN
Pantai M Beach Tempat Wisata di Lampung Sediakan Api Unggun dan Barbekyu – MSN
Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan – Bingung akhir tahun
Must read×

Top